26 Mei 2009

Hari ini ada banyak hal yang harus kulakukan. Pagi ini aku memeriksa beberapa hasil naskah. Dan kali ini, seperti yang sudah-sudah, ada beberapa naskah yang nampaknya asal jadi. Bagaimana tidak? Jalinan kalimatnya kacau balau, apalagi keterkaitan antar paragrafnya hampir tidak ada sama sekali. Hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah jika dilakukan oleh seorang pemula, tetapi bagaimana jika penulisnya adalah orang yang telah lama bergelut di bidang ini? Sungguh sesuatu yang memprihatinkan.

Secara pribadi aku adalah orang yang setuju bahwa segala sesuatu harus dikerjakan dengan sebaik mungkin. Namun masalahnya, beberapa orang melakukan pekerjaannya bukan didasarkan atas kesadaran untuk memberikan yang terbaik, tetapi mencari pujian dari orang lain. Mereka memasang target-target tinggi yang bahkan sukar untuk dapat dipenuhinya sendiri.

Entah, harus berapa kali lagi aku menegur dan memberikan pemahaman pada orang-orang seperti ini. Seolah semua yang kukatakan demi kebaikan mereka hanyalah sebuah angin lalu, yang sejenak singgah di kepala untuk kemudian hilang tak berbekas entah ke mana. Satu-satunya hal yang dapat kulakukan sekarang adalah menjaga diriku sendiri dengan lebih ketat, agar nilai-nilaiku terhadap dunia kerja tidak terkontaminasi oleh sikap-sikap negatif seperti itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lebih Dari Jawaban Doa

Berkat bagi Bangsa

Tuhan yang Adil